Risto Vidakovic Puas Borneo FC Kalahkan Persija

By ommed


nusakini.com - Borneo FC sukses mendulang poin penuh saat melawan Persija Jakarta, pada lanjutan Liga 1 2021/22. Pesut Etam, menang dengan skor 2-1, di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Senin (29/11).

Sebetulnya, Borneo FC sempat tertinggal lebih dulu lewat Marko Simic. Namun, klub asal Samarinda tersebut mampu membalikkan kedudukan melalui Fransisco Torres dan Wawan Febrianto.

Kemenangan tersebut membuat pelatih Borneo FC Risto Vidakovic, sangat senang. Ia menyebut anak asuhnya bermain penuh semangat sehingga layak untuk mendapat tiga angka.


"Pertandingan ini berat, semua pemain berjuang sampai akhir. Kami puas sekali dengan hasil ini dan kami harus mempertahankannya seperti ini," kata Vidakovic.

Bukan cuma meraih kemenangan saja, Borneo FC juga memegang kendali permainan. Kesebelasan yang bermarkas di Stadion Segiri tersebut mencatatkan penguasaan bola 70 persen.

Selain itu, Borneo FC melakukan total tembakan sebanyak 14 kali yang delapan di antaranya tepat sasaran. Sedangkan, Persija melepaskan tendangan tiga kali saja.

"Kita bukan saja main di babak kedua, pada babak pertama kita juga banyak menyerang ada banyak peluang juga. Babak kedua kita tetap tidak mengendurkan serangan dan memiliki peluang bagus. Puji tuhan kita membuat dua gol," ucapnya.

Vidakovic mengaku tidak masalah rekor tidak kebobolan Borneo FC, dipecahkan Persija. Dalam tiga pertandingan sebelumnya klub milik Nabil Husein tersebut mampu menang tanpa kemasukan yaitu melawan PSIS Semarang (1-0), Persipura Jayapura (1-0), dan Persela Lamongan (2-0).


"Persija tim yang kuat, mereka tinggi dan kuat kalau posisi itu [sepak pojok]. Saya tidak bisa bilang itu salah pemain. Yang penting kami menang dan dapat tiga poin," ujarnya.

Berkat tambahan tiga poin tersebut Borneo FC, menempati peringkat tujuh klasemen dengan raihan 22 angka. Sementara Persija menduduki posisi sepuluh mengoleksi 18 nilai. (gi/om)